Senin, 23 Mei 2011

Belajarlah kepada pelangi.

oleh Tien Merpati pada 19 Mei 2011 jam 20:07
Pelangi adlh simbol keindahan.pelangi jg simbol harapan yg terwujud.perhatikanlah bagaimana pelangi tercipta. Berasal dari titik" air di udara yg dibentuk oleh sisa hujan,di sorot oleh sinar matahari,lalu titik"air membiaskan sinar matahari ke dalam spektrum merah,kuning dan hijau.

Semakin deras hujan mengguyur,tentunya akan meninggalkan titik"air lebih banyak.semakin kuat dan terang matahari menyorot,maka akan semakin banyak cahaya yg dibiaskan. Hasilnya, pelangi yg terbentuk akan membuat lengkungan makin besar dan panjang dg warna lebih jelas dan tegas.

Di dlm hidup,jika kita menginginkan harapan terwujud(pelangi),bersiaplah menghadapi hujan deras(ujian bertubi tubi).hujan deras di satu kawasan yg berdekatan dg kawasan lain yg terang dg sinar matahari yg kuat akan menghasilkan perbedaan suhu tinggi dan menghasilkan banyak petir dg suara gelegar yg keras(olokan,caci,maki,sindiran,fitnah dll).

Maka bagi yg sudah bnyak menghitung betapa bnyak ujian yg menimpanya,di tambah sikap yg tdk bersahabat dari lingkungan sekitarnya,bergembiralah,karena jika kita tetap sabar dan terus menerus menyimpan harapan akan hidup lebih baik, yakinlah hujan akn reda matahari akan bersinar,dan pelangi indah akan terbit.

Jangan biarkan langkah kita terbelenggu masa lalu.mari mantapkan diri mdnatap masa depan.hidup ini dinamis,bergelombang,up n down,kadang naik kadang turun.inilah nilai seni,jika kita bisa menghayati dan mengelolanya dg baik,kita akan menjadi manusia yg tangguh sebagaimana ombak dahsyat dilautan melahirkan para pelaut tulen.dan kita harus berfikir,bersikap dan bertindak positive,dg segala keyakinan bahwa tuhan pasti mengabulkan segala doa dari umatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar